Cara mengatasi url blog yang di blokir facebook



Facebook adalah salah satu media sosial yang sering sekali di gunakan oleh seorang blogger untuk mempromosikan blog ataupun website nya. selain itu facebook juga bermanfaat sekali bagi blog yang belum ter index oleh google, karena jika blog itu belum ter index maka blog pun visitor nya tidak ada.

Hasil gambar untuk facebook

Namun jika kita keseringan share link blog ke facebook itu menurut saya juga kurang baik, karena bisa-bisa url blog anda dianggap spam oleh facebook, tidak hanya itu jika ada seseorang yang tidak senang/atau pun terganggu karena anda terlalu sering share url blog bisa-bisa url blog anda di report dan akibatnya url blog anda di blokir.

seperti yang saya alami, ada yang mereport url blog saya ke facebook, mungkin karena ada yang tidak senang atau terganggu karena saya keseringan share url blog. Akibatnya ketika saya coba share url blog saya ke facebook, url blog saya di blokir.

Nah terus bagaimana caranya biar gak keblokir??

Ada dua cara yang akan saya bagikan yaitu :

1. Memendekkan url blog
Pada cara yang pertama ini sudah saya coba dan alhamdulilah berhasil, tujuan memendekkan url blog ini adalah agar pihak facebook tidak mengetahui bahwa url yang anda bagikan adalah url yang diblokir facebook. jika kalian ingin memendekkan url blog anda bisa menggunakan google url shortener atau pun bitly.

2. Mengganti Domain Blog
Ya mungkin ini adalah cara terakhir, mungkin untuk blog baru tidak terlalu berpengaruh, tapi jika blog sudah menggunakan domainnya lama, ya sama saja anda mengulang membangun blog dari awal. 

Mungkin ini saja yang dapat saya berikan, mohon maaf jika ada kesalahannya.

Post a Comment

0 Comments