Cara membuat subdomain tanpa cpanel



Apa itu subdomain??
Subdomain adalah sebuah bagian dari domain. biasanya subdomain di gunakan untuk sebuah area di website, misalnya saya membuat area login lalu tentu saya akan membuat subdomain login.urlweb.com, atau untuk area contact saya akan membuat subdomain contact.urlweb.com.

Cara membuat subdomain
Membuat subdomain sangatlah mudah yaitu dengan menggunakan cpanel hosting, Namun jika kita tidak mempunyai sebuah cpanel hosting apakah kita bisa membuat subdomain?? tentu sangatlah bisa
caranya??

Langkah-langkah membuat subdomain tanpa hosting
Pertama kalian masuk ke blogger terlebih dahulu setelah itu sign in, jika sudah klik setelan, nah setelah itu silahkan klik "tambahkan url pihak ke 3" nah pada proses itu silahkan isi subdomain yang akan di gunakan. contoh saya akan membuat subdomain "wb.mr959blog.xyz" lalu klik simpan.

Nah pasti akan eror dan akan muncul kode unik seperti p52nnme7r7xx dan gv-mz5vilpaszotwq.dv.googlehosted.com serta ip dari google yaitu ghs.google.com. ok, tidak usah panik itu hal yang normal, setelah silahkan login ke dashboard domain anda sekarang saya menggunakan hostinger, setelah itu klik manage domain, nah lalu silahkan klik dns zone, lalu pilih cname dan klik add new. setelah itu masukkan nama subdomain yang akan di gunakan untuk blog dan jangan lupa ip google tadi yaitu ghs.google.com. untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

Setelah itu silahkan klik save, kalau sudah kembali lagi ke dashboard blogger tadi lalu pilih setalan dan klik simpan url subdomain yang tadi anda buat.

Post a Comment

0 Comments