Social Items

Loading...

5 Cacat Software yang Cuma Ada di iPhone. No.2 Bisa Bikin Perang Dunia?

Newsral.com


Bug adalah suatu cacat desain pada software atau perangkat lunak yang mengakibatkan terjadinya error pada suatu program sehingga tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Contohnya seperti cacat pada iPhone yang akan kita bahas kali ini.
Sebenarnya cukup memalukan untuk Apple apabila dalam setiap produk ataupun software yang dikeluarkan oleh perusahaan ini memiliki cacat software atau hardware. Berikut Cacat Software yang Pernah Terjadi di iPhone.

Bug atau Glitch Aneh yang Pernah Terjadi di iPhone

1.Kalkulator Ngaco

Cacat Software yang Cuma Ada di iPhone (1)
Sumber foto: Quartz
Ini adalah salah satu bug paling sepele tapi super ngaco yang pernah Apple lakukan. Bug ini terdeteksi berbarengan dengan peluncuran iPhone X dan iOS 11 milik Apple. Kalkulator Apple tidak mampu menjumlahkan dengan benar angka "1 + 2 + 3 = 24." Perusahaan sebesar Apple programing kalkulator aja payah!

2.Haram Ketik kata 'Taiwan'

Cacat Software yang Cuma Ada di iPhone (4)
Sumber foto: ZDNet
Kejadian ini baru saja terjadi dan sempat membuat heboh seluruh antero dunia. Saat kamu mencoba mengetik kata "Taiwan" dipastikan iPhone-mu akan langsung mati total. Hal ini terkait dukungan iPhone untuk memblokir emoji bendera Taiwan untuk iPhone yang dijual di China. Apple kok ikut politik ya?

3.Tidak Bisa Ketik Huruf 'i'

Cacat Software yang Cuma Ada di iPhone (3)
Sumber foto: twitter.com/jeremyburge
Cacat software yang satu ini juga sungguh aneh dan menjengkelkan. Bagaimana mungkin Apple sampai tega membuat penggunanya kebingungan karena tidak bisa mengetik huruf 'i' kecil di ponsek mereka. Bug yang terjadi di iPhone ini juga cukup lama untuk diperbaiki. Kayaknya Android belum pernah punya bug aneh semacam ini deh.

4.Sengaja Dibuat Lemot

Cacat Software yang Cuma Ada di iPhone (1)
Sumber foto: Kim Komando
Nah, kalau cacat pada produk Apple yang satu ini melibatkan software dan hardware. Apple dengan sengaja untuk membuat kinerja perangkat iPhone model lama menjadi super lemot dari seharusnya. Tujuan Apple tidak lain adalah untuk memaksa penggunanya untuk beralih ke iPhone versi terbaru. Sungguh licik ya!

5.Apple Maps Tidak Berguna

Cacat Software yang Cuma Ada di iPhone (2)
Sumber foto: macworld
Siapa yang pernah merasakan fitur Apple Maps? Jaka jamin bakalan super kecewa. Jangan kamu harap bisa merasakan fitur selengkap Google Maps seperti filter ganjil-genap pada iPhone. Apple Maps bahkan tidak mempunyai fitur untuk mengkalkulasi kemacetan, lho! Ujung-ujungnya kamu harus tetap menginstal Google Maps.

Akhir Kata

Demikian ulasan Jaka mengenai bug atau cacat yang pernah terjadi pada iPhone. Cukup disayangkan ya guys untuk perusahaan sebesar Apple, bug yang terjadi pada produknya sangat mengganggu penggunanya. Terlebih, harga iPhone sangat mahal.

Sumber: JALANTIKUS

No comments